Senin, 17 Mei 2010

# inspiring story # renungan

Banyak barang di kamarku...

Beberapa jam yang lalu browsing2 trus baca artikel yang judulnya 'Too Much Stuff "Killed" Me Already ' (http://kolomkita.detik.com/baca/artikel/6/1094/too_much_stuff__killed_me_already_). Isinya menyentuh hati gw. Baru minggu lalu gw beresin kamar dan ngeluarin bahkan dibuang karena udah ga penting untuk disimpen. Di artikel itu sendiri menceritakan ttg seorang ibu yang suka 'nimbun' barang di rumahnya. Cerita ini ada di Oprah show. Gw sendiri nonton episode ini dan sangat mengharukan sekali. Dikisahkan seorang ibu rumah tangga yang rumahnya penuh dengan barang2 yang katanya sih mau di kasih ke orang lain sebagai hadiah, tapi dia urungkan niat itu dan mengakibatkan menumpuknya barang2 di rumah dia. Di link diatas ada gambarnya, menurut gw parah banget berantakannya. Trus sama tim dari Oprah diberesin deh tuh rumahnya. Saking numpuknya barang2 jadinya kotor dan banyak serangga yang 'ngumpet'. Yang gw inget dari kisah itu, barang2 yang ga dipake itu dibersihkan dari rumah si ibu tsb dan disimpan di suatu tempat yang besar. Terus keluarga itu dibawa untuk melihat barang2 mereka yang ga dipake dan akan dilelang. Betapa terkejutnya keluarga itu, dan mungkin yang nonton, karena betapa banyaknya barang2 yg ga dipake itu. Barang2 itu disimpen di ruangan besar kaya gudang beras dan penuh juga. Si ibu nangis sejadi2nya menyesali perbuatan dia dan akhirnya nangis sekeluarga. Dan si ibu tsb berjanji ga akan mengulangi perbuatannya dia.


Banyak pelajaran yang bisa gw ambil dari nonton episode itu. Terutama kebiasaan gw yg suka beli barang karena lucu bukan karena butuh. Dan minggu kemaren gw baru saja membongkar lemari 'ajaib' gw dan mengosongkan hampir setengah dari lemari itu. Hebat ya.. hehehe..
Banyak banget barang kenangan di lemari itu. Bahkan kado ulang tahun ke 17 pun masih gw simpen disitu. Berat banget ngeluarinnya, tapi barang2 itu harus keluar dari lemari gw. Apalagi ada barang2 yg punya kenangan dari seseorang dari masa lalu. Dan gw bertekad membuangnya.. heheh maaf ya.. Tapi gw ga menyesal karena memang barang2 itu udah ga seharusnya masih gw simpan. Let the memories remain somewhere. It will never fade away but it doesn't have to be kept forever. Betul kan? rasanya lega 'mengeluarkan' barang2 itu dari lemari 'ajaib' gw. Sangat ringan.. Efek psikologis kali ya.. hehehe..


I'm so proud of my self. Berani melangkah maju dan tidak lagi dikelilingi oleh barang2 yg mengingatkan gw akan masa lalu. Karena gw akan segera melangkah ke kehidupan yang baru.. 


Kok ga nyambung ya dari atas ke bawah? well at least masih ada benang merahnya deh.. hehehhe..


Well done Nisa.. Keep up the good work :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Us @rnisanuraini