Rabu, 18 Januari 2017

# renungan

Bersyukurlah..

Sudahkah kamu bersyukur pagi ini?



'Bersyukur'.... hmm.. topik yang ga berat tapi penting banget untuk di lakukan. Belakangan ini gw liat beberapa orang yang hidupnya mumet banget. Padahal dia punya rumah, punya istri dan anak yang support dia, keluarga besarnya yg juga suportif, pekerjaan yang oke. Tapi kenapa mumet? bukankah harusnya dia udh enjoy hidup? selidik punya selidik, dia kurang bersyukur sama apa yang dia punya dan selalu merasa kurang.

Bersyukur itu penting banget untuk kesehatan mental dan jiwa manusia. Kalo kita ga bersyukur rasanya hidup tuh kuraaaang ajaa.. Kurang enak lah.. kurang banyak lah.. Padahal niiih kalo kita bersyukur makanan yang kurang garem pun jadi enak dan bikin kenyang. 

Bersyukur bikin hidup tenang dan bahagia. Beneran deh coba aja. Gw pernah ada di posisi yang sangaaaaaat down ketika tiba-tiba 'dirumahkan', semua karyawan. Gw sampe down kenapa? karena gw ngerasa pengorbanan gw untuk kantor itu gede banget sampe2 gw sempet pendarahan karena stres. Gondok banget. Down seketika. Plus gaji yang harusnya bisa gw pake untuk bantuin sodara, rencananya, belum dibayar sampe saat ini (udh mau setaun). Praktis dirumah aja. Tapi.. akhirnya gw disadarkan akan banyaknya hikmah di balik semuanya ini. Hikmahnya gw bisa lebih merhatiin suami dan deket sama keluarga. Juga gw belajar untuk ga berharap terlalu besarsama manusia. Keliatan sepele yaaa.. tapi ngga buat gw.

Bersyukur itu ga susah kok.. bilang Alhamdulillah itu udah bentuk bersyukur. Tentunya ngucapinnya dari dalam hati yaaa.. hehe

Dampak dari ngga atau kurang bersyukur itu banyak banget loooh.. Salah satunya, udah dibahas di atas kalo kita akan ngerasa ga pernah cukup dan akhirnya ga bahagia dan selalu gelisah. 
Gw amati sekitar gw banyak yang ga bahagia karena mereka ga bersyukur. 

Ngga mau kan hidupnya ga tenang, selalu merasa kurang dan ga bahagia? Sesusah apapun hidup kita, yuk bersyukur. Walaupun keadaan kita lagi susah pasti ada kok yang bisa disyukuri. Coba deh direnungi.

Yuk mulai menyadari akan pentingnya bersyukur. InsyaAllah akan membuat hidup lebih tenang dan bahagia. Amiiiinnnn..

'Ya Allah.. Terima kasih atas semua yang telah Engkau berikan kepada kami. Baik itu materi dan kesehatan. Berkahilah sisa hidup kami. Ingatkanlah kami untuk selalu mengingatMu dan bersyukur kepadaMu. Amin'.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Us @rnisanuraini