Selasa, 25 Agustus 2009

# inspiring story # renungan

Hati yang Terluka

Beberapa hari yang lalu gw ngobrol sama salah satu sahabat mengenai hati yang terluka. Kebetulan dia baru putus dari pacar 7 tahunnya. Pastinya ga mudah menghadapi rasa sakit ini. Gw tau karena gw pun pernah mengalami hal yang serupa tapi tak sama :)

Pada awalnya pasti akan merasa down karena tiba2 kita berpisah dengan seseorang yang selalu ada disisi kita selama sekian tahun. Banyak memori indah yang sudah terjadi. Dan akhirnya semua itu harus berakhir karena alasan tertentu yg bukan karena orang ketiga atau dikhianati. Rasa sayang itu masih ada dan harapan masih ingin diciptakan tapi semua itu tidak mungkin karena rasa sakit yang sudah terlanjur tertoreh di hati. Rasa sakit, kecewa, sedih akan ada selama beberapa waktu sampai akhirnya kita bisa ikhlas menerima semua yg sudah terjadi dan membiarkannya menjadi masa lalu.

Pengalaman ini tentunya (hampir pasti) akan merubah cara berpikir kita tentang hidup, tentang cinta, dan tentang laki laki. Ada orang yg reaksinya jadi benci sama cowo dan ga mau pacaran lagi. Ada juga yang jadi sangat pemilih dalam memilih pasangan. Dan ada juga yang pacaran lagi hanya untuk balas dendam. Ini semua gimana kita menyikapi pengalaman itu sendiri.

Berbagi pengalaman sedikit, kalo gw, dulu gw akhirnya bisa menikmati kesendirian gw. Setelah sekian lama berhubungan dengan hanya 1 orang cowo saja akhirnya gw bisa bergaul dengan bebas (bukan negatif) dengan banyak lelaki tanpa ada yang cemburu ato ngelarang2. Bisa tau banyak sifat lelaki. Dan akhirnya pada waktu tertentu gw jadi bisa tau lelaki yang seperti apa yang gw butuh kan untuk menjadi suami gw kelak. Masa masa itu juga yang mendewasakan gw, membuka pikiran gw tentang hidup. Mencoba hal hal baru. Saat2 itu bener2 gw nikmati sampai akhirnya gw merindukan sosok seseorang untuk mendampingi gw. Hati gw yang lama tertutup lama kelamaan mulai terbuka. Dan gw sudah benar2 mengikhlaskan 'rasa sakit' itu terjadi pada gw. Dan juga memaafkan dia yang menyakiti gw. Alhamdulillah setelah gw mengikhlaskan semuanya langkah gw jadi lebih ringan. Dan gw bisa mendapatkan sosok seseorang yang memang gw inginkan. ALHAMDULILLAH..

So, saran gw : sakit hati memang ga mudah untuk dilupakan. Luka hati ga bisa sembuh dalam waktu seminggu. Bahkan mungkin baru membaik setelah bertahun2. Tetapi cobalah untuk ikhlas dan terus maju dalam kehidupan ini. Hidup ini terlalu berharga untuk disiasiakan. InsyaAllah jika kita ikhlas semua langkah kita akan dipermudah.

Just take your time, jangan terburu mengambil keputusan yang dipengaruhi rasa sakit hati. Nikmati prosesnya. Semua akan indah pada waktunya. InsyaAllah..

Keep smilling yaaa... :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Us @rnisanuraini