Minggu, 13 September 2009

# renungan

Time

"Time is free, but it's priceless. You can't own it, but you can use it. You can't keep it, but you can spend it. Once you've lost it you can never get it back" (Harvey McKay)

Waktu itu gratis dan tak ternilai. Kita bisa menggunakan waktu sesuka kita, tapi waktu tak tergantikan. Kalo baca quote diatas ada perasaan menyesal dalam diri gw karena tidak memanfaatkan waktu sebaik-baiknya. Banyak waktu yg diisi dengan hal-hal yang ga berguna dan ga penting. Banyak waktu bersama teman-teman yg gw lewatkan begitu saja. Banyak waktu bersama keluarga yg dilewatkan begitu saja. Penyesalan memang selalu datang belakangan. Memori - memori indah terasa berharga karena hanya itulah yg bisa gw simpan dari waktu-waktu yg sudah lewat.


"Your time is limited, so don't waste it living someone else's life. Don't be trapped by dogma - which is living with the results of other people's thinking. Don't let the noise of other's opinions drown out your own inner voice. And most important, have the courage to follow your heart and intuition. They somehow already know what you truly want to become. Everything else is secondary." (Steve Jobs)

Time flies so fast. Makanya manfaatkan waktu sebaik-baiknya. Diantara kalian pasti ada yg pernah ngikutin gaya org lain. Be someone else that we adore. Bisa jadi org itu temen deket kita atau saudara kita. well.. gw juga pernah tuh kaya gitu. Dan alesan gw waktu itu adalah karena si cewe ini disenengin banyak orang. Karena gw ga merasa disenangi banyak orang makanya gw niru gayanya dia. Namanya juga anak SMP waktu itu jadi blm bisa mikir dewasa. Sampe akhirnya ada yg nyadarin gw. Dan alhamdulillah gw ga kaya gitu lagi sampe sekarang. Mudah-mudahan seterusnya, Amin. Coba deh inget-inget gimana rasanya waktu ngikutin gaya org lain alias jadi org lain. Pastinya ada perasaan puas, tapi semua itu palsu. Sepuas-puasnya dia pasti di hati kecilnya ada sosok lain yg ingin berontak menampakkan diri, yaitu diri dia sendiri. Menjadi diri sendiri kita bisa explore apa aja yang kita punya dan kita bisa. Semua orang itu unik. Menjadi diri sendiri itu lebih baik dari pada jadi orang lain. Walaupun menjadi diri sendiri kurang disukai orang, kurang populer diantara pergaulan kita, tapi ada perasaan nyaman. Karena kita bertindak sesuai hati kita. So be yourself ya friends, you have to accept who ever you are  ^_^v

"Life is all about timing... the unreachable becomes reachable, the unavailable become available, the unattainable... attainable. Have the patience, wait it out It's all about timing" (Stacey Charter)

Yes. Life is about timing. Sama kaya putus cinta, patah hati. Our heart will heal by the time. Perlu waktu untuk menyembuhkan luka hati. Luka fisik aja perlu waktu, apalagi luka hati? iya kan? Kebanyakan orang malah butuh waktu bertahun-tahun, setidaknya, untuk bisa memaafkan. Contoh lain, seseorang butuh waktu untuk mempelajari sesuatu. Perlu waktu untuk mendapatkan gelar S1. Life process it self need time. Menjadi dewasa juga perlu waktu. So, be patience and enjoy the process..

"You can't change the past, but you can ruin the present by worrying about the future" (unkown)
Kebanyakan orang - orang yg sudah pernah kecewa dan sakit hati ingin mengubah masa lalu, masa-masa dimana dia mengalami kecewa dan sakit hati. Kebanyakan dari  mereka juga menjadi trauma sehingga sulit untuk maju. Mereka selalu khawatir hal itu akan terulang lagi. Selalu ada resiko dalam menjalani hidup. gw pun pernah mengalami saat terendah dalam hidup ini. Merasa kecewa dan sakit hati. Harus ada masa berkabung atau bersedih dengan apa yg kita alami, tapi jangan terlalu lama. Disamping rasa sakit yg dirasa pasti ada hikmah dibalik itu semua. Tapi jangan sampai (terlalu) menggangu masa depan kita.. Oke???

"Time goes by so fast, people go in and out of your life. You must never miss the opportunity to tell these people how much they mean to you." (unknown)
Waktu seakan berlari sangat cepat. Manfaatkanlah waktu untuk menunjukkan betapa berartinya mereka untuk kita. Lakukan semua hal dengan hati. Karena jika dengan hati ketulusan kita akan terasa. 


Waktu terasa berlalu begitu cepat.
Tanpa terasa umurku telah melewati 1/4 abad
Masih banyak hal yang ingin aku capai
Masih banyak janji yang belum aku tepati

Waktu seakan terbang, melesat maju
Belum lagi kubilang pada mereka betapa mereka berarti bagiku
Belum lagi kuucapkan terima kasih atas semua pengorbanan mereka untukku
Belum lagi kubahagiakan mereka

Waktu seakan tak mau menungguku
Aku berlari mengejar waktu agar ia mau menungguku
Namun ia tak mau peduli
Ia berkata, manfaatkanlah aku sebaik-baiknya. Karena aku tidak akan berjalan mundur..

1 komentar:

  1. dua nikmat yang sering terlalaikan oleh manusia yaitu nikmat sehat dan waktu luang... kadang kita gak sadar kalo waktu luang merupakan nikmat, akhirnya kita baru sadar waktu luang merupakan sebuah nikmat ketika kesibukan datang dan menyita waktu sampe kita merasa waktu kita gak cukup 24 jam sehari.

    nice post!!!

    BalasHapus

Follow Us @rnisanuraini