Minggu, 07 Juni 2009

Bangun tidur ku terus ....

"Bangun tidur ku terus mandi, tidak lupa menggosok gigi.
 Habis mandi ku tolong ibu membersihkan tempat tidurku.."

Itu lagu bangun tidur yg biasa dinyanyiin waktu kita kecil. Nah.... kalo udah gede lagunya jadi gimana ya kira2? Apakah begini?

"Bangun tidur ku buka facebook, tidak  lupa kirim komentar.
  Habis itu ku tidur lagi..."

hahahaha kapan mandinya? emang ga kerja? Tapi fenomena ini benar2 terjadi. Facebook(FB) udah kaya virus yg nempel di otak kita. Termasuk gw.. hehehehe
Kalo kebangun tengah malem biasanya gw buka FB trus solat malem, abis solat malem bukannya baca Al Quran gw malah buka FB lagi. Udah itu tidur lagi. Teruuusss... bangun tidur sebelum mandi buka FB dulu. Kalo udah buka FB pacar pasti protes karena dia jadi dicuekin. hihihihi... Dan kalo pacar yg asik sama FB giliran gw yg protes, ternyata ga enak dicuekin. hahahaha...

Gw bertanya2... apakah yg lain juga mengalami hal serupa dengan gw? gw pernah bahas topik ini sama temen 'maya' (temen chat yg ga pernah ketemu, bukan yg namanya maya :D) gw. 
Ternyata dia mengalami hal yg sama kaya gw: kecanduan FB. Kok bisa ya? hmm... Malah pengalaman dia lebih dahsyat. Dia di cuekin pacarnya selama sebulan karena terlalu asik sama FB daripada sama pacarnya. Emang parah banget ya efeknya...

Kalo gw amati di kehidupan keseharian, pengaruh FB hampir sama dengan pengaruh sinetron. Kalo udah nonton sinetron biasanya semua kerjaan di pending sampe sinetronnya abis. Facebook juga gitu. Cuma bedanya, FB bisa di 'oprek' 24 jam. Kalo sinetron kan ga sampe 24 jam. Tapi lebih dari 12 jam. Gila ya sampe segitunya. Ckckckckc....

Gw sempet bosen sama FB, rasanya kok gitu2 aja ya? tiap buka FB pasti isi quiz kalo lagi sepi ato main games. Bosen. Tapi ga berlangsung lama bosennya tuh.. hehehe 

FB juga udah bisa menggantikan posisi sms di kehidupan sehari2. Ngucapin ultah, nanya kabar, ngabarin sesuatu udah bisa lewat FB. Canggih yaa...

Dari hasil pengamatan gw ini ada beberapa keuntungan dan kerugian FB :

Kerugian :
1. Bikin kerjaan kita keganggu (apalagi kalo bukanya lagi kerja)
2. Membuat orang yg kita sayangi merasa dicuekin (pengalaman pribadi :P)
3. Ada kasus kaya kasus bu Prita (jangan sampe keulang lagi ya..)
4. Bisa jadi tempat berantem tuh (pengalaman temen gw. Parah!!)

Keuntungan :
1. Ketemu banyak temen lama
2. Banyak reuni yg terwujud karena FB
3. Bisa dapet job juga dari ketemu temen di FB (cihuy)
4. Deket sama sodara yg ga terlalu deket tadinya karena FB 

hmm... baru segitu menurut pengamatan gw. Ada yg mau nambahin?? :D

1 komentar:

  1. hahaha, malam mbak. waduh, benar kaget ku buka ni blog, masa matanya begitu tajam menyeramkan...
    @Kerugian:yg paling parah no 2, banyak suami istri pada ribut. sampi curhatnya lewat FB. (mbak juga yah hehehe..)just kidding.
    No 4. temenku ada 2 orang yang sampai gitu
    @Keuntungan:ok juga tapi tidak terlalu dominan, memang lebih mudah daripada silaturahmi atau harus cari dulu rumahnya.
    aku link ya mbak....

    BalasHapus

Follow Us @rnisanuraini