Jumat, 05 Juni 2009

# renungan # unek-unek

Terserah...

Kasus 1
Gw(G) : "mau makan dimana nih?"
Teman(T) : "terserah"

Kasus 2
G : "mau dicuci ga nih?"
T : "terserah"


Pasti pernah dong ngalamin situasi kaya gini, dimana kita bertanya dan jawabannya cuma 1 kata yg ga jelas : TERSERAH.
Suka BT ga sih kalo ngalamin gini? bener2 nanya tapi jawabannya ga pasti. Mungkin buat beberapa orang gampang aja ya, kalo di nanya trus jawabannya 'terserah' itu berarti si penanya punya kekuasaan penuh buat nentuin jawaban yg ditanyain. Tul ga?
Tapiiii...... buat gw ini ga selamanya baik. Sebab, karena jawaban 'terserah' ga selama aman buat kita untuk nentuin jawabannya apa. 
Kasus yang sering gw alami adalah seperti kasus no.1 dimana situasinya adalah mau makan dan blom tau mau makan dimana. Gw sebagai penanya mau makan dimana dan temen2 gw pada jawab 'terserah'. So.. otomatis gw dong yang nentuin mau makan dimana. Lalu gw putusin lah mau makan di warung A, misalnya. Eh.. ada yg protes padahal kan jawaban dia terserah. Baru sekali gw masih ngerti. Trus gw suggest di warung B, masih juga ada yg protes. Dia bilang " Kok disitu sih? Disitu kan ga enak makanannya" Trus gw bilang "Meneketehe gw tau kalo lo ga suka makan disitu" Yo wes, walopun mulai agak emosi gw masih tenang. Akhirnya gw tanya lagi mau pada makan dimana dan mereka masih menjawab 'TERSERAH'... Waduh2 nih orang2 pada ga mau mikir ato gimana sih? Kalo udah jawab terserah ya udahlah pasrah aja sama jawaban gw. Dan akhirnya setelah mereka menolak jawaban gw selama 4x akhirnya kita sepakat makan di McD. OMG, hampir 1/2 jam bahas mau makan dimana dengan keputusan dari 1 orang. NGGAK BANGET KAANNN... 

Soooooo...... Moral of the story is... 
- kalo ga bisa nerima jawaban dari orang lain JANGAN BILANG TERSERAH
- kalo ga bener2 ga mau mikir jawabannya apa  JANGAN BILANG TERSERAH
- kalo udah bilang TERSERAH jangan ngotot!!

hehehe muaap kalo terlalu emosi  ^_^v

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Us @rnisanuraini