Jumat, 25 September 2009

# curhat

Menikah..


Menikah itu ibadah. Hampir semua orang ingin menikah (ada jg yg nggak). Dan gw termasuk salah satu yang ingin menikah dan membentuk kelurga.

Setiap lebaran pasti deh sodara2 nanya: 'kapan atuh?' dan dengan santainya gw tanya balik: 'apanya?'.. hahahaha menurut gw itu cara jitu buat ngeles dari pertanyaan itu. Kalo kata nyokap sih gw cuek masalah nikah. Sebenernya.... bukan cuek, tapi gw sendiri ga tau jawaban dari pertanyaan itu. Gw takut salah karena gw pernah salah. Mungkin karena itu gw jadi agak 'sensitif' dengan pertanyaan itu..

Ibu n bapa juga udah nanya2 aja. Terutama ibu, mungkin karena gw lagi punya pacar jadinya nyokap kaya ngejar. Dan ada unsur lain juga sih nyokap ngejar gw terus. Salah satunya faktor umur. Sekarang gw dah 25. Untuk cewe umur segitu udah dianggap cukup untuk menikah dan punya anak. Alesannya: usia produktif cewe itu terbatas. Gw setuju dengan hal itu. Tapi ada yg lebih gw pikirin dari itu. Gimana kalo di umur segini ini gw belum punya calon? Udah ada calon tapi belum cocok? apakah itu ga kepikiran sama mereka ya? bagi mereka yang udah menikah dan punya anak di umur 25 pastinya udah lega. Tapi gimana dengan menjalani pernikahan itu sendiri? Sepertinya gw memang terlalu berpikir jauh ya.. Tapi itu semua, jujur, gw pikirin banget. gw ga mau gagal. Dan ada beberapa rumah tangga yg gw amati dan tidak sempurna. Memang tidak akan ada rumah tangga yang sempurna. Tapi... ya begitulah.. Banyak ketakutan dalam diri gw yang selama ini ingin gw abaikan, tapi ternyata ga bisa ya.

Sekarang ini gw punya seseorang yang sesuai dengan kriteria gw untuk jadi suami. Tapi rasanya ga semudah itu untuk melangkah ke pernikahan. Ada hal-hal yang ga bisa dipaksain untuk mewujudkan suatu pernikahan. Kalau boleh nih, nikah itu ga usah ribet. Tinggal akad nikah di KUA trus bikin syukuran sederhana aja di rumah. Tapi keluarga gw ga biasa begitu. Karena kita punya banyak keluarga. Sementara untuk mewujudkan itu semua ga bisa secepat ini. Untuk itu gw bersedia menunggu sampai saatnya tiba untuk gw bersanding dengan dia.


Sahabat gw bilang: 'lo boleh nunggu org brapapun lamanya asal lo bner2 yakin dy worthed bwt ditunggu..' Pernyataan dia itu sudah menjadi pertanyaan buat diri gw sendiri. 'is he worthed to be wait?' dan pertanyaan ini juga udah terjawab beberapa saat yang lalu. Dan jawabannya adalah: 'YES. He is. he's worthed to be wait'.
Hopefully jawaban gw ini ga salah. Amin.


'Ya Allah.. aku benar benar pasrah untuk urusan ini.
Aku pernah salah dan aku tak mau salah lagi.
Aku pernah mengecewakan orang tuaku dan tak mau mengecewakan mereka lagi.
Permudahlah jalan kami jika kami memang berjodoh.
Dekatkanlah kami dengan keluarga kami jika memang kami berjodoh.
Mantapkanlah hati kami jika kami memang berjodoh.
Jika tidak, ikhlaskanlah hati kami untuk menerima kenyataan ini.
Ya Allah.. aku benar benar pasrah untuk urusan ini.
Amin...'


curahan hatiku
bogor, 26sept09 7:57 am

2 komentar:

  1. teteh...
    setiap orang yang mau menikah untuk pertama kalinya itu sama-sama gak punya pengalaman. semuanya merupakan proses, tinggal pilihan kita apakah kita mau belajar atau kita tinggalkan... mungkin ketika di awal teteh menjalin hubungan jangan lupa diniatin untuk serius, dan bener kata teteh kalo menikah itu ibadah. jadi sering-sering memperbaharui niat, apalagi kalo sewaktu-waktu niat kita melenceng...

    heheee... maap yah, jadi sok tau! tapi risdie juga berdoa yang terbaik buat teteh... jadi pengen sharing nih, heheee... ^.^

    BalasHapus
  2. niat dalam menjalin hubungan dari pertama kali menjalin hubungan dengan lawan jenis selalu bukan main2. setelah masuk kuliah malah selalu dengan niat serius dan untuk masa depan. proses pembelajaran itu tentu aja ada. banyak pelajaran yang bisa didapet dengan berhubungan dengan orang lain. belajar toleransi, belajar mengalah, belajar menahan ego, dll.
    tapi INGINNYA sih semuanya setuju, dari pihak keluarga terutama. tapi masih ada hal-hal lain yg harus dipertimbangkan juga. mudah2an aja bisa melewati proses dengan baik dan ikhlas. amin

    kalo mau sharing sok aja. silahkan.. kapanpun.. mau lewat email ato sms ato telp ato ketemuan juga boleh. teteh seneng banget :D

    BalasHapus

Follow Us @rnisanuraini