Minggu, 22 November 2009

# renungan

Antara keinginan dan kebutuhan

Sebagai cewe, mungkin cowo juga, gw kadang ga bisa bedain mana yang BUTUH dan INGIN. Setiap jalan ke mall ato tempat2 perbelanjaan adaaaaa aja yang kepengen beli. Perasaan gw sih gw perlu barang itu, padahal kalo di pikir2 lagi gw ga perlu2 amat barang itu. Dibilang shopaholic juga nggak, karena gw ga gila belanja dan selalu ngotot harus selalu beli sesuatu. Kalo jaman kuliah sih, sampe sekarang masih suka begitu :D, gw paling ga tahan kalo liat dompet. Padahal dompeet gw tuh udah satu dus penuh, dus ukuran sedang. Kalo buat dompet yg bisa dipake dalam jangka waktu lama, punya dompet lebih dari 3 sebenernya udah banyak banget.. hehehe


Kemaren gw bantuin ibu beresin lemarinya.. Dan tiba2 dia istighfar. Karena banyak banget baju yang blm dipake sama dia. Dan sekarang udah ga bisa dipake karena dah ga cukup. Nyokap bilang "ibu banyak banget nih belanja ga penting.. Astaghfirullah..." gw terenyuh denger dia bilang gitu, dalam hati gw bilang "alhamdulillah nyokap sadar juga".. karena selama ini dah sering diingetin tapi masih gitu juga.. Mudah2an dengan kejadian kemaren nyokap bisa berubah dan ga beli barang2 yang ga dibutuhin lagi. Amin


Dari kejadian itu juga gw mikir, introspeksi diri. 'apakah gw begitu? suka beli barang2 yang ga dibutuhin?' dan jawabannya adalah 'IYA'.. Terkadang gw suka beli hal2 yang ga ga butuhin tapi  gw pengenin. Rasanya hal itu bikin batin gw puas,, hahahaha ga banget yah :D


Mudah2an untuk kedepannya gw bisa memilah mana yang BUTUH dan INGIN


Amin..... :D

1 komentar:

  1. hahaaa.. dasar cewek, kayaknya sebagian besar emang begitu! tapi kadang risdie mikir, kalo keinginan yang gak sesuai kebutuhan itu bisa juga karena adanya ketersediaan uang yang berlebih. kalo gak ada uang, pasti mikir2 dulu pas mau beli sesuatu. intinya sih pengendalian diri...

    BalasHapus

Follow Us @rnisanuraini