Kamis, 12 November 2009

# curhat # renungan

Dilangkahi adik

Kaget dan tidak percaya merasuki hati gw waktu denger dari ibu kalo adik gw mengutarakan keinginannya untuk segera menikah. Saat itu perasaan gw ga karuan. Ingin marah tapi ga bisa. Gw ga mungkin melarang niat baik adik gw itu. Well walaupun semuanya masih wacana tapi rasanya itu akan menjadi nyata. Mengingat hubungan adik dan calonnya udah berlangsung cukup lama dibanding gw dan pasangan gw. 


Gw tidak pesimis untuk bisa menikah duluan, tapi berdasarkan kesepakatan bersama kita tidak akan menikah dalam waktu setahun ini. Minimal, INSYAALLAH, 2 tahun lagi. Sementara adik gw ingin secepatnya menikah. Saat bahasan ini dibahas pertama kali di keluarga gw, gw bilang dengan segenap hati kalo gw ikhlas di langkahi. Tapi seiring berjalannya waktu ada perasaan lain dalam hati gw ttg masalah ini. Secara tidak sadar gw seperti ingin mendahului adik tanpa berpikir panjang. Ego gw mulai muncul, gw ga pengen dilangkahi. Apalagi ibu juga kurang setuju kalo gw dilangkahi. Ada perasaan ga ikhlas kalo dilangkahi. Sempet ga betah ada di rumah karena bahasan2 ini. Sempet berpikir sinis kalo ada bahasan ttg mereka. Sempet juga merasa senang saat mereka berantem atau ada konflik. Jahat ga sih kalo kaya gitu? Ego gw mulai muncul. Bahkan gw sempet down (hahaha ga penting banget yah gw)


Tapi setelah gw sharing dengan pasangan ttg perasaan gw ini dan membicarakan ttg 'kita' akhirnya gw agak sedikit tenang karena semuanya jadi jelas dan kita masih harus bersabar. Disetiap solat gw berdoa diberi kekuatan hati untuk menjalani ini, mohon dilancarkan semuanya, untuk gw dan adik. Karena buat gw ini gak mudah. Gw takut salah bersikap dan akhirnya membuat pihak2 tertentu jadi tersinggung. Mau nahan perasaan ini sendiri pun gw ga sanggup. Gw takut ini akan jadi bom waktu.


Alhamdulillah, sekarang keadaan sudah membaik. Permasalahan ini pun sudah dibahas sekeluarga dan gw udah mengungkapkan perasaan gw secara langsung. Merasa lebih lega, tapi jujur perasaan ga rela dilangkahin itu masih ada. Tapi gw juga ga bisa berbuat apa2 selain ikhlas menerima semuanya dan berdoa yg terbaik untuk mereka. Toh semua ini belum terjadi.  Mudah2an gw bisa duluan (ngarep mode on) :D Tapi.. gw akan terus berusaha untuk ikhlas kalaupun nanti nya gw dilangkahi.. No hurt feeling.. 


Well.. adik dan calon, semoga kalian sampai ke tujuan kalian untuk mewujudkan niat suci ini. Gw cuma bisa bantu doa. I support you guys.. Love you... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Us @rnisanuraini